Kelas Komputer Perpusda Kudus diminati ibu-ibu PKK

Murianews, Kudus – Kelas komputer di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah di perpustakaan daerah (perpusda) diminati ibu-ibu PKK. Hal itu seiring adanya kebutuhan teknologi di era saat ini. Pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Kudus, Ninik Mustikawati mengatakan, di Dinarpus Kudus saat ini terdapat 10 kelas. Sebanyak lima kelas di antaranya merupakan kelas komputer. “Kelas komputer ada lima kelas. Masing-masing kelas digunakan untuk 12 orang. Pelatihan komputer setiap Senin, Selasa, dan Jumat,” katanya, Sabtu (20/5/2023). Ninik melanjutkan, kelas tersebut diminati lantaran masyarakat di era sekarang ini membutuhkan teknologi. Sehingga masyarakat ingin belajar. ”Kebutuhan masyarakat akan teknologi di saat ini memang diperlukan. Ibu-ibu PKK juga ada tuntutan membuat laporan. Sehingga ikut kelas komputer juga,” sambungnya.

Dia menjelaskan, selain komputer di tempatnya juga terdapat pelatihan lainnya. Yakni kelas tari, kelas mengaji, kelas senam lansia, kelas rajut, dan kelas seni barongan. ”Puluhan kelas tersebut merupakan program perpustakaan berbasis inklusi sosial,” terangnya. Menurut Ninik kegiatan tersebut sebagai bekal bagi masyarakat agar melek literasi dan juga meningkatkan kompetensi masyarakat. Menurutnya, perpustakaan saat ini tidak hanya soal baca tulis, tetapi juga untuk mengembangkan kompetensi.

”Harapan kami masyarakat dapat memanfaatkan kelas yang kami sediakan. Sehingga dapat meningkatkan kompetensinya,” imbuhnya.

SOURCE : https://www.murianews.com/2023/05/20/381614/kelas-komputer-perpusda-kudus-diminati-ibu-ibu-pkk

Tinggalkan Balasan

jetizz kargo takip sendeo kargo takip kargoist kargo takip sürat kargo takip mng kargo takip diyarbakir evden eve ptt kargo takip