Cuma Butuh Nomor WA untuk Daftar Layanan Inklusi Sosial Berbasis Online

Mulai 18 Mei 2020, Dinas Kersipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus melakukan Sosialisasi dan Launching Pelayanan Perpustakaan Inklusi Sosial Berbasis Online (Lapis Online). Menurut Ninik Mustikawati, Kasi Pengelola Pustaka, cara mendaftar cukup mudah, hanya perlu nomor ponsel yang aktif aplikasi WhatsApp (WA).
Perempuan yang akrab disapa Ninik itu menjelaskan, untuk konfirmasi pendaftaran akan melalui aplikasi WA. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan komunikasi peserta dengan pihak penyelenggara. Bagi warga yang ingin mendaftar, bisa membuka website lapisonline.kuduskab.go.id.
“Setelah itu akan masuk ke halaman beranda yang berisi gambaran umum konten aplikasi Lapis Online ini. Kemudian warga bisa memilih kelas yang tersedia. Kemudian pilih mendaftar sesuai kelas yang diinginkan,” terangnya.
Untuk mendaftar, warga diminta untuk mengisi nama lengkap, jenis kelamin, dan alamat lengkap. Selanjutnya, memilih jenis pekerjaan, memasukkan nama sekolah atau kampus jika masih pelajar atau mahasiswa. Baru memasukkan nomor WA untuk konfirmasi, dan kirim.
“Warga yang sudah mendaftar tinggal menunggu konfirmasi dari kami. Setelah terdaftar, warga harus menunggu kelas dilaksanakan. Karena pandemi Covid-19 kelas masih ditunda hingga kondisi membaik,” paparnya, Selasa (19/5/2020).
Dia juga menambahkan, bahwa saat ini masih belum ada yang mendaftar. Karena baru dilaunching, jadi masih belum banyak warga Kudus yang tahu. Dengan membuka layanan pendaftaran secara online, dia berharap warga Kudus bisa segera mendaftar.
“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas sumber daya dan skill warga. Sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan warga,” pungkasnya.

Sumber : betanews.id

Tinggalkan Balasan

jetizz kargo takip sendeo kargo takip kargoist kargo takip sürat kargo takip mng kargo takip diyarbakir evden eve ptt kargo takip